Rabu, 21 Mei 2014

Pementasan Parade Teater Muda Bali Utara tanggal 7 Juni 2014 (2)



Oleh : TEATER GALANG KANGIN
Naskah : SALAH
Karya : Teater Galang Kangin



SINOPSIS NASKAH :

Naskah ini menceritakan tentang seseorang lelaki tampan namun bernasib malang dalam mimpi-mimpinya dalam kehidupan.. mimpi untuk menjadi orang berguna dan sukses tak mampu dicapai dari kecil. Kehidupan yang miskin terus menjadi teman hidup lelaki bernama ryan ini. Tidak hanya itu, mimpinya untuk bisa terus bersama kekasihnya pun menjadi tinggal mimpi. Begitu berat kehidupannya hingga dia memutuskan mimpinya untuk bunuh diri.

PROFIL PEMAIN & TIM PRODUKSI
Sutradara : Kadek Nova Ariasa (Nova Soblek)
PimPro : Putu Deby Agastya Narotama.
Pemain : Pande Bagus , Dayananda, Putri, Alit, Tri, Widya, Rina
Tata Lampu : Malinda Apriliana. Belavira Rista. Andy Logo
Tata Musik : Tantri Pratiwi. Desy Kristianingsih
Tata panggung : Sharon Shiprah Tehillah. Indah Devita Sari. Admalia Tutus Wibowo.
Tata Rias : Heny Adawiyah, Ayu Tila W Hari Suputra
Panitia : Yuni Agustrini. Putri Noviyanti. Ratih Widyaningrum.


PROFIL TEATER

Galang kangin lahir pada 25 september 1993 . Muncul ide memilih nama teater “galang kangin” hasil dari inisiatif salah satu anggota teater tahun 1993 saat itu, nama galang kangin digunakan dalam salah satu puisi Drs. Made Suweta Ariawan . Drs. Made Suweta Ariawan adalah pendiri teater galang kangin di SMAN 4 Singaraja. Puisinya yang berjudul galang kangin mendapat apresiasi yang sangat baik bagi halayak umum dan seniman. Sehingga, memunculkan inisiatif dari anggota kala itu untuk memberi nama teater “Galang Kangin”. Selain itu Galang Kangin memiliki filosofi “merupakan suatu harapan dalam wujud kreatifitas yang tidak pernah habis, akan selalu muncul kembali seperti matahari yang selalu terbit dari timur”. Saat ini galang kangin beranggotakan 40-an di dalam SMA. Tapi kami memiliki komunitas galang kangin diluar SMA yang terdiri dari alumni-alumni .
Visi : kita selalu bergerak dibidang seni sastra. Selalu menjalin persahabatan diantara sesame pegiat seni terutama seni sastra .
Misi : kami akan eksis dibidang seni sastra untuk mewujudkan keharmonisan dengan sesama mahluk hidup manusia , tumbuhan , binatang melalui kegiatan kesenian (seni sastra)
Teater ini tidak hanya mempelajari acting,bermonolog , tapi juga membaca puisi , menulis puisi, musikalisasi puisi , dan lain-lain . Disini galang kangin menganggap anggotanya adalah ‘keluarga’ tidak ada kakak kelas ataupun adik kelas . Semuanya setara belajar hal apapun berbagi pengalaman dan saling menghargai .
Teater merupakan extra dalam SMA. Tapi teater tidak hanya sekedar extra kulikuler yang datang mengabsen sekedar mencari nilai . Kami mempelajari banyak hal disini , persahabatan , kekeluargaan , berbagi pengalaman , menjalin cinta dan kasih dan lain segalanya. Kami mengikuti teater mengerti bahwa hidup tak sekedar dengan apa yang kami hadapi . Hidup ini luas universal begitulah galang kangin .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Terbaru Parade Teater Muda Bali Utara

SALAM BUDAYA! SAKSIKAN PARADE TEATER MUDA BALI UTARA 4-7 JUNI 2014 di Wantilan Kampus Bawah Undiksha Singaraja-Bali (Jl. Ahmad Yani No....