Sabtu, 17 Mei 2014

Pementasan Parade Teater Muda Bali Utara tanggal 4 Juni 2014 (2)

Oleh: Teater Tebu Tuh
Naskah “ADUH”
Karya Putu Wijaya

Ketika mereka melakukan suatu kegiatan, datang seseorang yang merintih meminta pertolongan. Rupanya ia si sakit yang sejak dulu selalu saja menggangu mereka. Apakahia adalah orang yang sama, atau orang yang berbeda. Mereka tak tahu. Mereka lupa. Atau barangkali pura-pura lupa. Siapa ia. Darimana ia. Sakit apa ia. Segala pertanyaan yang keluar tak pernah ada jawaban yang pasti. Semua hanya mungkin. Dan adakah kemungkinan buat mereka untuk menyelamatkan si sakit. Atau ia dibiarkan begitu saja oleh mereka. Meninggalkannya dalam ketidak pastian. Seperti nasib mereka yang tak pernah pasti.



Profil TEATER TEBU TUH

Utamanya adalah Teater. Namun tetap membuka ruang kepada musik, sastra, film, dan seni lainnya. Lahir di Kampus Bawah Undiksha, Singaraja 14 April 2013. Dibentuk oleh I Wayan Sumahardika, Irma Yanthi, Kadek Adi Wira Permata, I Wayan Endriana, Komang Sumantara, DODE, Emboeng Arishinta Poetra, Kadek Widiani, IGA Putri Puspita, Ni Made Rina Wijayanti, Wanda Riskaadi, Karyadi Bali, Juliartini, Gita Mertasih, dan Yati Yuwanda. Kini beberapa kawan lain pula telah ikut menjadi bagian keluarga Tebu Tuh.
Proses pertama mementaskan “Aduh” karya Putu Wijaya dalam Parade Teater Undiksha 2013. Sampai kini sudah memproduksi lima pementasan teater, dalam bentuk pementasan tunggal, parade, dan festival lomba. Pernah pula meraih juara III lomba musikalisasi puisi yang diselenggarakan Komunitas Kertas Budaya 2014 serta juara I lomba film pendek se-Bali yang diselenggarakan SM FBS Undiksha 2013. Produksi VI Teater Tebu Tuh dalam Parade Teater Muda Bali Utara akan kembali mementaskan “Aduh” karya Putu Wijaya.
Proses kreatif kami dapat dinikmati melalui blog TeaterTebuTuH.blogspot.com, FB (user/group/page) Teater Tebu Tuh/Teater Tebu Tuh/Teater TEBU TUH, Twitter @ Tebu_Tuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Terbaru Parade Teater Muda Bali Utara

SALAM BUDAYA! SAKSIKAN PARADE TEATER MUDA BALI UTARA 4-7 JUNI 2014 di Wantilan Kampus Bawah Undiksha Singaraja-Bali (Jl. Ahmad Yani No....